oleh

Para Calon Kepala Desa Tanjung Mulia Beberkan Visi Misi

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Dalam suatu pemilihan calon pemimpin, sudah pasti ada visi misi yang dipaparkannya untuk meraih simpati pemilihnya.

Seperti pada penyampaian visi misi calon Kepala Desa (Kades) Tanjung Mulia yang dilaksanakan di kantor Kades Tanjung Mulia, Kamis (14/10/2021), dari lima calon Kades tersebut, berfokus pada sektor pertanian, sarana prasarana serta Bumdes.

Menurut Ketua P2KD Desa Tanjung Mulia, Ranap Banurea, ada lima calon yang mendaftar pada Pilkades tahun ini yakni Pos Manik nomor urut 1, Girang Angkat nomor urut 2, Rosmawaty Berutu nomor urut 3, Alboin Tumanggor nomor urut 4 dan Nurzannah Berampu nomor urut 5.

Pada penyampaian visi misi calon kepala desa, Pj. Kepala Desa Tanjung Mulia, Munar Manik, menekankan pentingnya kebersamaan dan mengharapkan para calon serta para pendukung untuk bersatu padu dalam  menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perhelatan pesta demokrasi desa tersebut.

Karena dalam satu kontestasi pemilihan sudah barang tentu ada yang menang dan ada yang kalah.

Bagi yang kalah harus legowo menerima kekalahan dan bagi yang memenangkan pemilihan haruslah bersyukur dan berbenah untuk tugas yang akan diemban, katanya.

“Saya merasa bersyukur apabila Pilkades ini berjalan aman dan lancar karena tugas pokok saya adalah memfasilitasi kelancaran Pilkades dan pemerintahan desa,” ujar Umar Manik.

Pj. Kades Tanjung Mulia tersebut berharap bagi masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan.

Ketua P2KD Desa Tanjung Mulia, Ranap Banurea saat dikonfirmasi usai pelaksanaan penyampaian visi misi calon kepala desa tersebut mengatakan, sejak dimulai tahapan Pilkades aman dan lancar tetapi dari sisi dana dan waktu dua bulan tertunda sangat minim dan Ranap berharap kepada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperhatikan keluhan dari P2KD.

“Anggaran Pilkades kita minim pak sementara beban kerja dan tingkat resiko sangat tinggi,” kata Ranap.

Memang resiko jadi P2KD ini sangat berat, apabila ada yang mengajukan gugatan sementara dana untuk hal ini mungkin tidak tertampung.

Pekerjaan P2KD memang murni pengabdian dan amanah karena pemilihan P2KD ini hasil dari musyawarah masyarakat.

Hadir pada acara tersebut, Pj. Kepala Desa Tanjung Mulia, Munar Manik, Ketua BPD, Ketua P2KD beserta anggota, Polmas, para calon Kades beserta pendampingnya dan undangan lainnya.

 

Penulis : db

Editor   : spy

News Feed