oleh

Partai NasDem Buka Peluang Duetkan Anies-Puan di Pilpres 2024

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Partai NasDem membuka peluang untuk menduetkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan salah satu bakal calon presiden hasil Rakernas NasDem untuk Pilpres 2024. Salah satunya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh sebelumnya mengatakan, bahwa pihaknya juga melirik Puan sebagai salah bacapres untuk 2024. Hal itu dikatakan usai keduanya melakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

“Kami dalam Rakernas kemairn kan sudah mencalonkan salah atau kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan, Puan dengan Anies bisa juga jadi dengan yang lain lain,” kata Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta, Senin.

Kendati begitu, Ali mengatakan, soal pertimbangan soal siapa dipasangkan dengan siapa belum jadi pembahasan dalam pertemuan Surya Paloh dengan Puan.

“Tapi di pertemuan tadi itu belum terjadi diskusi hal-hal yang teknis seperti itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, pihaknya belum memutuskan lebih condong ke Puan atau Ganjar untuk pencapresan. Menurutnya, nantinya bakal ada pertemuan lanjutan.

“Kita belum ada (keputusan capres), saya bilang baru pertemaun pertama, masa harus ada diskusi itu,” pungkasnya.

Puan Masuk Radar

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan, bahwa Puan Maharani juga masuk radar Partai NasDem sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Surya usai bertemu Puan di Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin.

“Udah ketemu begini masa nggak masuk dalam radar (sebagai bacapres 2024),” kata Paloh.

Paloh menyampaikan, keinginan Puan untuk maju di Pilpres 2024 tidak bisa dilarang. Meski NasDem memang dalam hasil Rakernasnya memunculkan nama Gubernur Jawa Tengah atau politisi PDIP Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

“Kalau saya pribadi, subyekyifnya, gak boleh melarang mbak Puan maju,” ungkapnya.

Paloh mengaku akan mendukung jika Puan ingin maju bertarung di Pilpres 2024. Kendati begitu, NasDem belum memutuskan apapun soal satu nama bacapres yang akan didukungnya.

“Itulah kita lihat ke depan. Tadi mbak Puan sudah mengatakan kan, ini pertemuan awal akan diitindaklanjuti, dilihat. Semuanya, tapi satu hal yang kami komit, semata-mata adalah untuk kepentingan kebangsaan yang lebih baik.”

Untuk diketahui, Rakernas NasDem memunculkan 3 nama bacapres yang akan didukung NasDem untuk Pilpres 2024. Mereka yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed