oleh

Pekik Takbir dan Air Mata Iringi Pemberangkatan Jenazah Ketua MUI Labura ke Permakaman

Aekkanopan, mitrabhayangkara.com – Pekik takbir bergema saat pemberangkatan jenazah almarhum Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan dari Masjid Raya Al Aman Aekkanopan menuju ke permakaman, Rabu (28/7/2021). Sebagian jemaah yang mengantar tak kuasa menahan air mata.

Di lokasi, ada sekitar kurang lebih 1.000-an jemaah memadati masjid yang berada di sisi Jalan Lintas Sumatera Aekkanopan tersebut.

Banyak jemaah yang tertinggal untuk ikut menyolatkan almarhum. Karenanya, bagi jamaah yang tertinggal diberi kesempatan untuk menyolatkan almarhum pada gelombang kedua.

Sebagai imam yakni mantan Ketua LPTQ Labura H Safru El Fauzi. Sementara pada gelombang pertama, sholat diimami putra kedua almarhum H Wafiq Aruan LC.

Seusai sholat dan doa, Safru meneriakkan takbir yang langsung disambut jemaah di masjid tersebut. Turut serta menyolatkan almarhum Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wabup H Samsul Tanjung, Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak, Ketua DPRD Labura H Indra SB Simatupang dan sejumlah pejabat serta tokoh lainnya.

Selanjutnya dengan menggunakan ambulans RSUD Aekkanopan, jenazah dibawa ke peristirahatan terakhirnya di permakaman umum Kampung Terutung, Kelurahan Aekkanopan.

Wabup Labura didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terlihat mengikuti prosesi pemakaman hingga akhir.

Demikian juga dengan mantan Wakil Bupati Labura H Minan Pasaribu. Turut memberi sambutan pada acara tersebut Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak. Sementara dari pihak keluarga almarhum disampaikan putra sulungnya Habib Aruan.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed