oleh

Pembangunan Irigasi Air Pertanian di Desa Teberau Panjang Siap Difungsikan

Kuantan Singingi, mitrabhayangkara.com – Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) yang sumber dananya dari APBN, dinilai sukses terlaksana.

Sebab fisik tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat setempat. Dengan nilai pagu sebesar Rp. 195 juta, kepala tim, Maswan menjelaskan “pelaksanaan sudah selesai kita kerjakan dengan panjang 513 meter skala 50×60 cm, dan ini semua berkat kerja sama antara pemerintahan desa, trims,”pungkasnya pada saat dimintai keterangan.

Lanjut diucapkan Kepala Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar Hendrik  “pertama-tama kami ucapkan banyak berterimakasih kepada pemerintahan kabupaten Kuantan Singingi, pemerintahan Provinsi Riau dan Pusat dengan adanya pembangunan irigasi air ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan terutama untuk petani. Memang kita pahami selama ini keluhan yang disampaikan masyarakat selama ini adalah salah satunya irigasi air.  Sekarang saya bisa membayangkan betapa bahagianya masyarakat kita, karena salah satu impian dari mereka sudah terjawab. Bahkan saya juga sering menyampaikan kepada masyarakat kita harus kompak dan bekerja sama dalam menciptakan peningkatan ekonomi,”ucap Hendrik.

 

Penulis: Riki

Editor  : Spy

News Feed