oleh

Pembeli Buka Mulut, Polsek Delta Pawan Tangkap Pengedar Sabu

Ketapang, mitrabhayangkara.com – Anggota Polsek Delta Pawan kembali mengamankan satu orang pelaku yang diduga menyimpan dan atau menggunakan narkotika jenis sabu, di sebuah rumah, di jalan Uti Unggal, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalbar, pada Minggu, 06 Juni 2021, lalu, pukul 21.00 WIB.

Identitas pelaku, Geri Krisna alias Geri (18), warga Jalan Uti Unggal, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapan.

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Delta Pawan, IPTU Chandra Wirawan, S.H., M.Si menyampaikan, atas informasi yang didapat petugas, pada saat penangkapan di Jalan Imam Bonjol terhadap tersangka Risanto dan Zulhamdhani, kedua tersangka tersebut menjelaskan, bahwa shabu yang dimiliki saat ditangkap, diperoleh atau dibeli dari Geri Krisna.

Kemudian anggota Polsek Delta Pawan, melakukan  penangkapan, di dalam kamar rumah orang tuanya Gery, di Jalan Uti Unggal. Dan saat dilakukan penggeledahan badan oleh petugas yang disaksikan perangkat RT setempat, ditemukan dari badan pelaku, 1 plastik klip bening kecil yang berisikan serbuk kristal yang diduga shabu.

Setelahnya, petugas menggeledah kamar pelaku dan ditemukan kembali 3 bungkus plastik kecil yang didalamnya terdapat serbuk kristal yang diduga sabu.

Diakui pelaku, bahwa semua barang tersebut adalah miliknya.

Adapun keseluruhan barang bukti yang diamankan yaiitu, 3 plastik klip transparan diduga Narkotika jenis shabu seberat 1,99 gram brutto, 1 plastik klip transparan kecil diduga shabu seberat 0,12 gram brutto, 1 buah timbangan elektronik, 2 buah bong, 1 pack kantong klip, 5 buah sendok takar plastik, 1 buah kaca, 7 ( tujuh ) buah kaca, 8 unit Handphone, dan uang tunai Rp. 1.763.000.

Kini, pelaku dan seluruh barang bukti telah dibawa ke Satuan Narkoba Polres Ketapang guna proses hukum lebih lanjut,

Kepada pelaku disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1), Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tegas Kapolsek.

 

Penulis : barak

Editor   : spy

News Feed