oleh

Pemkab Pakpak Bharat Adakan Bimbingan Teknis Smart City

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Komuniksi dan Informatika, laksanakan ”Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Kota Cerdas ( Smart City)”, di Balai Diklat Pakpak Bharat, pada Kamis (02/09/2021).

Bimbingan teknis ini diselengarakan guna mendorong penggunaan teknologi informasi dalam menunjang aktifitas sehari-hari yang mendatangkan berpengalaman dan terintegrasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Ri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan  M.Si, menyampaikan komitment dan tujuan utama diadakannya Bimbingan Teknis ini guna mencapai Pakpak Bharat sebagai Kota Cerdas berintegrasi dengan penerapan teknologi informasi.

Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si mengatakan tentang perlunya pemahaman dan pengetahuan IT bagi masyarakat modern diera digitalisasi saat ini.

“Smart City itu sendiri sebenarya bukan hanya menjadi kebutuhan bagi orang-orang tertentu yang bergelut dalam dunia Teknologi Informasi akan tetapi lebih mengarah pada penunjang kebutuhan sehari-hari bagi seluruh masyarakat yang  menggunakan Teknologi Informasi untuk menjadi sebuah kebutuhan mutlak dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sahat Banurea.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam arahannya mengatakan, Pakpak Bharat telah terpilih menjadi salah satu Kota di kawasan Parawisata Perioritas Nasional dan Kawasan Ibu Kota Negara yang mengembangkan wisata Kawasan Danau Toba.

Dengan adanya smart city,  Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai basis IT akan terus mengembangkan dan mengintegrasikan seluruh sistem Pemerintahan dengan berbasis IT, dan mengembangkan sistem IT, guna membangun Pemerintahan yang lebih efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Karena ini merupakan program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan bagi seluruh peserta  yang mengikuti bimbingan teknis ini supaya mengikuti kegiatan ini sampai tuntas dengan serius untuk efisiensi rancangan program berkelanjutan kedepannya,” jelas Bupati.

 

Penulis : db

Editor   : spy

News Feed