oleh

Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan BP2MI

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang berlangsung di Aula KH Abdurrahman Wahid  Gedung BP2MI Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Perjanjian kerja sama tentang penempatan dan perlindungan calon Pekerja Migran Indonesia dan purna Pekerja Migran Indonesia Kabupaten Pakpak Bharat yang bertujuan untuk memberikan pelindungan bagi calon Pekerja Migran Indonesia dan Purna Pekerja Migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat sebelum dan setelah bekerja.

Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat dan Benny Ramdhany selaku Kepala BP2MI saling membubuhkan tandatangan di atas naskah Perjanjian Kerja Sama tersebut.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Benny Ramdhani mengatakan, sudah saatnya Negara hadir dalam setiap upaya perlindungan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tersebar diberbagai Negara.

“Mari kita lindungi para Pekerja Migran kita, dengan segala daya upaya karena mereka juga Warga Negara Indonesia yang harus mendapatkan perlindungan dan hak hidup yang sama, semoga kerja sama ini adalah benar sebuah kerja sama strategis yang saling membawa manfaat bagi kita semua. Saatnya kita membawa Negara sebagai bentuk kepedulian dan simpati kita bagi para Pekerja Migran yang bekerja di berbagai Negara dunia,” ujar Benny Ramdhani.

Usai melakukan pananda tanganan, Bupati dan Kepala BP2MI kemudian melakukan pertukaran cendera mata dan Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard Tumanggor “mengolessi” Kepala BP2MI dengan seperangkat oles khas tanah Pakpak.

Kita berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membawa banyak manfaat bagi Kabupaten Pakpak Bharat, nantinya calon-calon TKI dari daerah kita akan diberikan pelatihan yang cukup sebelum dikirim ke Negara tujuan.

Dengan begitu, mereka akan punya keterampilan yang baik sehingga tentu akan mampu bersaik dengan para tenaga kerja lainnya, ini masuk dalam salah satu isi perjanjian.

Disamping itu, kita juga akan memberikan perlindungan yang cukup bagi para TKI kita, selama mereka di sana bekerja, keluarganya, dan juga setelah mereka pulang dari Luar Negeri, ini harus, kita harus memberikan perlindungan yang cukup bagi mereka, kata Bupati.

 

Penulis : db

Editor   : spy

 

News Feed