oleh

Pengedar Sabu di Deliserdang Ditangkap Polisi

Medan, mitrabhayangkara.com – Personel Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap seorang pengedar sabu yang kerap berjualan di Jalan Diski, Desa Diski, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

Dari tangan tersangka berinisil DP (32) tersebut, petugas mengamankan dua bungkus plastik klip kecil berisi sabu.

Kanit Reskirm Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran sabu di Desa Diski.

Petugas kemudian menuju lokasi dan melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

“Saat di lokasi, kami melihat gerak-gerik seorang laki-laki mencurigakan di sebuah rumah kosong di Desa Diski yang selanjutnya kami amankan,” kata Budiman, Rabu (25/11/2020).

Setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti dua bungkus plastik klip kecil berisi sabu, satu timbangan elektrik, satu pipa pirex berisi sisa sabu bekas pakai.

“Kami juga mengamankan satu unit handphone dan 96 plastik klip transparan kosong,” ujarnya Kepada petugas, tersangka mengaku seluruh barang tersebut merupakan miliknya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Sunggal.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dan Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

 

News Feed