oleh

Pengedar Sabu di Marbau Labura Ditangkap, Polisi Sita 3 Paket Sabu

Labura, mitrabhayangkara.com – Personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap pengedar sabu yang kerap beroperasi di Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Dari tangan pelaku berinisial RS alias Dedek alias Dagol (36) petugas mengamankan barang bukti tiga plastik klip berisi sabu dan uang hasil penjualan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang resah terkait maraknya peredaran sabu di Kecamatan Marbau.

Selanjutnya, petugas menuju lokasi dana melakukan penyelidikan ke lokasi dan melihat gerak-gerik seorang pemuda yang mencurigakan.

“Pemuda tersebut kami amankan di teras rumahnya di Desa Marbau Selatan saat menunggu pembeli,” kata Martualesi, Senin (14/5/2021).

Setelah diamankan, petugas kemudian menggeledah tersangka dan menemukan tiga plastik klip berisi sabu seberat 2,52 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp355.000 hasil penjualan sabu dan satu unit handphone merek Nokia.

“Pelaku mengakui barang tersebut milik dan akan di jual kembali kepada orang lain,” katanya.  Dari hasil penyelidikan, pelaku mengaku sudah berjualan sabu di Kecamatan Marbau selama tiga bulan. Setiap harinya, pelaku bisa menjual sabu seberat 1 gram.

“Dari jumlah tersebut, tersangka mengaku dapat memperoleh keuntungan sekitar Rp300.000 hingga Rp400.000 per gramnya,” katanya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 Subsider pasal 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.

“Sementara itu, pemasok sabu kepada tersangka masih dalam pengejaran,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed