oleh

Perayaan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Garoga Diikuti Pelajar PAUD hingga SMA

Taput, mitrabahayangkara.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dilaksanakan di lapangan bola Merdeka, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (17/08/2022).

Upacara peringatan detik – detik proklamasi ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Garoga, Budiarjo Nainggolan dan sebagai komandan upacara, Serda Lades Pasaribu, Babinsa Koramil 21 /Garoga DIM 0210/TU.

Peserta upacara yaitu siswa – siswi SD, SMP, SMA, dan SMK se Kecamatan Garoga, Dewan Guru, Dinas Kesehatan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Pengurus Partai se Kecamatan Garoga dan juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dari Dapil IV, Sahat Sibarani SE, dan Jason Pasaribu SPd.

Peringatan detik – detik proklamasi diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota DPRD dari Parta Perindo, Jason Pasaribu S.Pd.

Selanjutnya pengibaran Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Perayaan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Garoga

Anggota Paskibra terpilih dari putra – putri SMA dan SMK  Kecamatan Garoga.

Secara keseluruhan, peringatan HUT RI ke 77 di Kecamatan Garoga berlangsung lancar, aman dan hikmad.

Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan  fokus mengikuti rangkaian upacara, dan tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri upacara yang sakral ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik – detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra, dilanjutkan hiburan berupa tari – tarian.

Tari – tarian dipersembahkan siswa – siswi mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, untuk memeriahkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77.

 

Penulis: P. Siagian

Editor : Spy

News Feed