oleh

Perkosa Pacar yang Masih di Bawah Umur, Pemuda di Lampung Ditangkap Polisi

Tulang Bawang, mitrabhayangkara.com – Seorang pemuda berinisial RG (19) asal Tulang Bawang, Lampung ditangkap polisi. Dia ditangkap karena memperkosa pacarnya yang masih di bawah umur berinisial AP (15).

Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbiyanto mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Batanghari, Kecamatan Rawa Pitu, pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 17.00 WIB .

“Kasus ini terungkap setelah bapak dari korban IM (40) melapor jika anaknya telah disetubuhi oleh pelaku,” kata Arbiyanto, Kamis (29/4/2021).

Kasus ini bermula pada November 2020 sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku datang ke rumah korban yang saat itu posisi rumah dalam keadaan sepi dan hanya ada korban sendirian, sedangkan orang tua korban sedang tidak berada di rumah.

Mengetahui korban hanya ada sendiri di rumah, pelaku memaksa korban melakukan persetubuhan dengan cara langsung menggendongnya ke dalam kamarnya.

“Saat berada di dalam kamar pelaku langsung memaksa korban dengan cara melepas pakaian korban secara paksa, korban sempat melawan tetapi tenaga pelaku jauh lebih kuat,” katanya.

Arbiyanto menambahkan, pelaku melampiaskan nafsunya sebanyak tiga kali. Kemudian, pelaku langsung pulang ke rumah. Hari Rabu (21/04/2021), pelaku kembali menghubungi korban dan mengajaknya untuk melakukan hubungan layaknya suami istri.

Korban menolak dan diancam oleh pelaku. “Karena ketakutan korban lalu menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada bapak kandungnya,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 Jo Pasal 76D Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed