oleh

Perkumpulan Bangso Batak Mendeklarasikakan Muhaimin Iskandar Capres 2024

Medan,  mitrabhayangkara.com – Perkumpulan Bangso Batak mengadakan deklarasi untuk Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden 2024 di Cafe Srikandi Jalan Marelan, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Minggu(21/8/2022).

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKB Dita Indah Sari dan diikuti oleh beberapa tokoh yang hadir.

Mereka melakukan kegiatan deklarasi untuk memperkenalkan dan mendukung penuh Muhaimin sebagai Presiden 2024.

Didalam naskah Deklarasi mereka mengatakan memilih Muhaimin karena dalam kesehariannya orang batak telah mendengar dan mengamati telah hidup dengan keras dan berkata keras.

Maka, mereka akan memilih Muhaimin yang lembut kepada masyarakat namun keras dengan penindasan.

“Kami orang Batak, kata-kata dan hidup kami sudah keras. Maka kami butuh pemimpin yang lemah lembut pada rakyatnya namun tegas kepada penindas,”dikutik dari naskah deklarasi.

Kumpulan orang suku batak tersebut menganggap kalau mereka bukanlah suku mayoritas di Indonesia. Maka dari itu, mereka memerlukan pemimpin yang menganggap kalau suku batak adalah saudara sebangsa.

“Kami bukan suku mayoritas di Indonesia, maka kami butuh dianggap bagian dari saudara sebangsa,”kata Antonius Sihombing pembaca deklarasi.

Setelah membaca dan mengamatj terkait pemimpin nasional, mereka mengambil kesimpulan akan memilih dan mendukung Muhaimin Iskandar.

Terpantau dalam kegiatan, mereka dengan serentak menggunakan kaos berkerah bewarna hijau.

Terlihat gambar dan tulisan Sahabat Bang Muhaimin yang ada pada kaos tersebut.

Untuk memeriahkan suasana, mereka bernyanyi lagu batak dan terlihat para pendukung yang hadir sangat bersemangat mengikut lagu tersebut.

Acara ditutup dengan lagu Boru Panggoaran dengan diikuti oleh pendukung sambil berdiri.

 

Sumber : tribunnews.com

Editor    : spy

News Feed