oleh

Pimpinan BRI Putussibau Meninggal Dunia, Diagnosis Probable Covid-19

Putussibau, mitrabhayangkara.com – Pimpinan BRI cabang Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), meninggal dunia berstatus probable Covid-19. Pasien dimakamkan sesuai protokol kesehatan di tempat pemakaman khusus.

Pasien berinisial SU (53) memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Dia dibawa ke IGD rumah sakit pada 18 Oktober lalu dengan keluhan lemas dan tidak nafsu makan.

“Namun tidak mengalami demam dan batuk pilek serta belum merasakan sesak napas, selanjutnya dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, Rabu (22/10/2020).

Menurut dia, pasien sudah menjalani tes swab. Kemudian sampelnya dibawa ke Kota Pontianak untuk pemeriksaan RT-PCR. Namun hasilnya belum keluar.

“Pasien memiliki kadar oksigen dalam darah (saturasi) 77 persen. Normalnya berkisar 95 hingga 100 persen dan diagnosa kasus probable Covid-19,” ujar dia.

Nazaruddin menjelaskan, pasien dikatakan sebagai kasus probable, karena diyakini sebagai suspek dengan ISPA berat atau meninggal dengan gambaran klinis Covid-19.

Meski hasil pemeriksaan tes swabnya belum keluar, pasien dimakamkan secara khusus sesuai prosedur penanganan jenazah Covid-19, menerapkan protokol kesehatan.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed