oleh

Pohon Setinggi 20 Meter di Malang Tumbang, 3 Orang Luka 4 Kendaraan Rusak

Malang, mitrabhayangkara.com – Pohon trembesi setinggi 20 meter dan diameter 1 meter di kawasan Jalan BS Riadi, Oro-Oro Dowo, Kota Malang, tumbang, Sabtu (1/8/2020) petang. Insiden ini mengakibatkan tiga orang terluka dan empat kendaraan rusak.

Posisi pohon yang tumbang melintang juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan BS Riadi terganggu. Polisi bahkan terpaksa menutup akses untuk menghindari kemacetan lebih parah.

Belum diketahui penyebab tumbangnya pohon tua tersebut. Namun, dugaan sementara akibat batang pohon yang telah lapuk.

“Saya tadi naik sepeda motor. Pas melintas di sini langsung kejatuhan. Untung tidak terlalu parah,” kata salah seorang korban, Soekadi, Sabtu (1/8/2020).

Soekadi mengatakan, selain dirinya, ada dua korban lagi yang terluka akibat tertimpa ranting. Namun, keduanya telah dilarikan ke RS Saiful Anwar Malang. “Tadi langsung ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Pantauan iNews.id, selain tiga korban luka, pohon tumbang juga mengakibatkan pelataran sebuah toko roboh dan empat kendaraan rusak. Keempat kendaraan tersebut yakni satu mobil, dua sepeda motor serta satu becak motor.

Sementara itu, hingga Sabtu petang, petugas gabungan Satlantas Polresta Malang Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta PMI masih melakukan evakuasi dan pembersihan pohon.

“Posisi pohon melintang di tengah jalan. Karena itu arus lalu lintas terpaksa kami tutup. Untuk sementara kendaraan yang menuju Jalan BS Riadi kami alihkan,” ujar Kasat Lantas Polresta Malang AKP Ramadhan Nasution.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed