oleh

Polda Sulsel Selidiki Mayat Terbakar di Jalan Kabupaten Maros

Maros, mitrabhayangkara.com – Polres Maros sedang menyelidiki kasus kematian seorang laki-laki yang ditemukan meninggal dalam kondisi terbakar. Korban ditemukan di Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat 11 Juni 2021.

“Kasusnya sedang kami selidiki saat ini. Tim Labfor Polda Sulsel bekerjasama dengan Polres Maros sedang intens menyelidiki kasus ini,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

Menurut Zulpan, saat ini petugas sedang menyelidiki kasus tersebut. Polsek setempat melaksanakan pengamanan di lokasi kejadian. Dipasangi garis polisi. Penyidik dan unit identifikasi melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

Zulpan menyampaikan, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi belum bisa memastikan penyebab korban terbakar.

“Penyebab pastinya apakah terbakar atau dibakar masih dalam penyelidikan, nanti kita informasikan lagi,” ujar Zulpan.

Saksi mata yang melintas di jalan sekitar Kawasan Bukit Kemiri, Tompo Ladang, Desa Padelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, menyangka yang terbakar adalah sampah.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Dudi, yang mengawal truk yang ingin melintas di tanjakan area Tompo Ladang.

Saat itu, Dudi yang melintas di daerah tersebut melihat kepulan asap di pinggir jalan pukul 04.30 Wita.

Awalnya, Dudi mengira bahwa asap tersebut disebabkan karena ada orang yang membakar sampah. Namun, setelah kembali melintas di area Tompo Ladang, Dudi memutuskan untuk berhenti pukul 05.30 Wita.

“Saksi (Dudi) berhenti dan memastikan sampah yang terbakar, namun saksi kaget melihat ternyata bukan sampah yang terbakar. Tapi tubuh seorang yang habis terbakar,” kata Musa kepada SuaraSulsel.id, Jumat 11 Juni 2021.

Dari situ, kata Musa, Dudi pun langsung mendatangi kantor polisi dan melaporkan kejadian itu. Mendapat laporan tersebut, personil Polsek Mallawa bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan pukul 06.00 Wita serta memasang garis polisi atau police line.

“Dugaan sementara mayat tersebut adalah korban pembunuhan dan mayatnya sengaja dibakar. Dan dibuang untuk menghilangkan jejak pelaku,” kata dia.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed