oleh

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Sibolga, 12 Rumah Ludes Dilalap Api

Sibolga, mitrabhayangkara.com – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kota Sibolga, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sumatra Utara (Sumut), Senin (3/5/2021). Peristiwa ini mengakibatkan 12 rumah warga ludes dilalap api.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Belakang Sibolga tersebut.

“Satreskrim dan Inafis dari Polres Sibolga sudah turun ke lokasi,” ujarnya, Selasa (4/5/2021). Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Ada 12 unit yang terbakar, terdiri atas 10 unit rumah beton dan 2 unit rumah papan.

Dugaan sementara, kebakaran akibat kompor meleduk. Saat kejadian, para pemilik rumah terlihat histeris sambil berupaya menyelamatkan harta benda dari dalam rumah meski kobaran api terus membesar.

Kencangnya tiupan angin ditambahkan teriknya cuaca membuat kobaran api semakin cepat membakar seluruh bangunan rumah yang umumnya terbuat dari papan.

Lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga yang tiba di lokasi kebakaran berusaha menjinakkan si jago merah. Namun kobaran api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed