oleh

Polisi Tanggung Biaya Pengobatan Bocah Tertembak saat Penangkapan Bandar Sabu

MUBA,  mitrabhayangkara.com – Polisi menanggung semua biaya pengobatan P (5) bocah yang tertembak dalam penggerebekan bandar narkoba di Muba, akhir pekan lalu. Bocah ini tertembak dari peluru yang diletuskan Andi (ditembak mati), bandar narkoba di Lais, Musi Banyuasin. Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra memastikan pihaknya menanggung semua biaya pengobatan korban yang kini menjalani perawatan di RSMH Palembang.

“Tim kita yang langsung diturunkan kemarin dari Inafis, Labfor, dan Dirkrimum sudah melaksanakan olah TKP. Hasil Olah TKP tertembaknya bocah 5 tahun sudah dipastikan akibat peluru tersangka,” ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Korban dipastikan tertembak peluru bandar, karena selain bandar langsung mengeluarkan tembakan yang salah satunya mengenai mobil polisi, posisi anggota membelakangi korban.

Kapolda mengaku telah menjenguk korban yang dirawat di RSMH Palembang yang kondisinya mulai membaik usai menjalani operasi.

“Semua biaya kita yang tanggung, dan kita juga berikan bantuan kepada korban, karena korban juga adalah warga kita,” katanya.

Diketahui, Sabtu (7/11/2020) lalu Satres Narkoba menangkap bandar narkoba di Lais. Dalam penangkapan polisi mendapatkan perlawanan dan sejumlah tembakan dari Andi. Karena membahayakan, anggota terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan terukur dan tersangka tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Saat evakuasi tersangka polisi diserang sejumlah orang dengan sajam yang salah satu celurit masih menancap di mobil polisi hingga sampai di Polres Muba di Sekayu.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed