oleh

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pematangsiantar, 2 Paket Sabu Disita

Medan, mitrabhayangkara.com – Personel Satres Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap seorang pengedar sabu di kawasan Jalan Kenangan, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (13/11/2020). Dari tangan pelaku yang bernama Andi (27) petugas menyita dua paket sabu seberat 2,36 gram.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Davit Sinaga mengatakan penangkapan tersangka berawal dari keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran sabu di Kelurahan Simarito.

Mendapatkan informasi, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Saat berada di lokasi, kami melihat gerak-gerik mencurigakan dari seorang pemuda. Selanjutnya, pemuda tersebut kami amankan saat masuk ke dalam rumah,” kata Davit Sinaga, Jumat (13/11/2020).

Saat akan diamankan, petugas melihat Andi membuang sesuatu ke saluran pembuangan air. Petugas kemudian membongkar saluran pembuangan air tersebut.

“Saat dibongkar, petugas mengamankan dua paket sabu seberat 2,36 gram,” kata Davit.

Selanjutnya petugas menggeledah rumah tersangka untuk mencari barang bukti lainnya.

Petugas menemukan satu unit timbangan listrik dan uang senilai Rp300.000 yang diduga dari hasil penjualan sabu. “Kepada petugas, Andi kemudian mengakui barang tersebut merupakan milik. Dia mengaku sabu tersebut dibeli dari seorang bandar di Kota Medan,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed