oleh

Polisi Tangkap Preman Viral Hadang Truk Angkut Minyak Sawit di Batu Bara

Batu Bara, mitrabhayangkara.com – Preman yang menghadang truk tangki di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap. Preman itu ditangkap usai aksinya viral.

“Jadi setelah mendapat informasi adanya video viral oleh seorang sopir truk bernama Parulian Manurung di sosial media kita mengundang beliau untuk bikin laporan. Setelah itu dengan cepat kita lakukan penyelidikan dan mengamankan satu orang pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi saat dimintai konfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Aksi pengancaman sopir truk tangki tersebut diketahui terjadi di Desa Laut Tador, Kecamatan Indrapura, Batu Bara, Selasa (11/1). Para pelaku direkam dan videonya diunggah ke Facebook oleh korban.

“Pelaku diamankan sementara satu orang yang diduga turut melakukan pemerasan atas nama Rustam Efendi, warga Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Namun dia tidak bekerja sendiri ini ada beberapa orang temannya yang saat ini sudah kita kantongi namanya untuk kita lakukan pengembangan,” kata Fery.

Fery mengatakan para preman itu diduga mengancam dan memaksa sopir truk bermuatan minyak kelapa sawit untuk masuk ke dalam gudang agar muatannya dikurangi. Fery mengimbau sopir truk yang mengalami peristiwa serupa agar segera melapor ke polisi.

Sebelumnya, video memperlihatkan seorang sopir truk tangki bermuatan minyak kelapa sawit dihadang sekelompok di tengah jalan viral. Kejadian tersebut direkam melalui siaran langsung akun Parulian Manurung.

“Mohon diviralkan buat sobat driver dan kepada pihak yg berwajib mohon diperhatikan dan ditindak secepat mungkin karena ini meresahkan sopir tanki CPO,” tulis akun Parulian Manurung.

Lokasi kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera Medan-Kisaran, Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut).

“Tolong lah, nggak bisa diambil ini. Itu tengok pegang batu dia,” kata sopir yang direkam dalam truk itu.

Ada dua orang pria yang terlihat dalam video itu berdiri di jalan. Salah satu di antaranya juga memegang tongkat kayu. Dari arah berlawanan terlihat dia juga berusaha memberhentikan truk bermuatan CPO lainnya.

Dalam rekaman, sopir truk itu meminta sejumlah pria yang masih berada di jalan tidak mengambil muatannya.

“Nggak bisa diambil ini ketua,” kata sopir berbaju merah itu.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

 

 

News Feed