oleh

Polres dan Pemkab Kuansing Adakan Vaksinasi Pakai Moderna

Kuantan Singingi, mitrabhayangkara.com – Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Polres, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dengan menggunakan vaksin moderna.

Pantuan awak media, Rabu (22/09/22) pagi, terlihat vaksinasi telah dilaksanakan, di Desa Jalur Patah, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing yang merupakan wilayah hukum Polsek Benai.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, melalui Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan, SH, yang didampingi Plt Camat Sentajo Raya, Yulizar saat meninjau langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di wilayah hukumnya mengatakan, untuk dosis vaksin moderna hari ini yakni 300 dosis.

Sebelumnya, dikatakan Kapolsek, pelaksanaan vaksinasi moderna terlebih dahulu telah berkoordinasi dan mensosialisasikannya yang memiliki efek normal yaitu setelah vaksin akan mengalami demam dan sakit kepala.

“Sebelum kami sudah koordinasi dengan pihak kesehatan yakni UPTD Sentajo, selain itu kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias datang ke Desa Jalur Patah untuk mendapatkan vaksinasi.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Desa dan para tenaga medis dalam mensukseskan vaksinasi moderna ini.

“Kami menghimbau kembali kepada masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, harus mendisiplinkan diri dengan 5 M yakni, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, terbatas, dan mengurangi mobilitas,” himbau Kapolsek.

Sementara itu, Plt. Camat Sentajo Raya, Yulizar mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya memberikan apresiasi kepada Polres Kuansing melalui Polsek Benai serta Pemerintahan Desa yang mendukung kegiatan ini.

“Masyarakat antusias ingin mendapatkan vaksinasi ini. Karena kesadaran masyarakat sudah sangat baik dan bahkan masih banyak masyarakat yang masih menunggu kapan lagi pelaksanaan vaksinasi digelar kembali,” pungkas Camat.

Kedepannya, pihak Kecamatan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing berserta pihak Kepolisian untuk dapat kembali menggelar vaksinasi seperti ini, terangnya.

 

Penulis : M. Saragih

Editor   : Spy

News Feed