oleh

Polres Kuansing Peduli Guru Honorer Pangkalan Indarung

Kuansing, mitrabhayangkara.com  – Wirdayanti (24), salah satu Guru Honorer di Sekolah Dasar Negeri 006 Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, sudah dua tahun mengajar di sekolah itu dan mengaku terpanggil untuk mendidik, membangun, dan menciptakan generasi bangsa yang gemilang.

“Saya sangat peduli dengan masa depan generasi kita, dan banyak suka dan duka yang sudah saya alami selama 2 tahun ini,” kata Wirda.

Hal itu disampaikannya kepada Kabag SDM Polres Kuantan Singingi, Kompol Hadi Purnama SIP saat kegiatan Polres Kuansing  “Peduli Di Hari Guru Nasional yang ke 77 Tahun 2022”.

Didalam perjalanan menuju sekolah sudah banyak kejadian unik, sedih bahkan bahagia telah dialami, katanya.

“Waktu itu, saya pernah jatuh dari motor karena jalannya licin waktu hujan. Maklum  di daerah pinggiran jadi akses jalannya ya lumayan bertanjakan dan menurun. Tetapi, hal itu tidak menjadi alasan untuk saya berhenti mengajar,”ucap Wirda.

Di HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi memberikan perhatian simpatik bagi tenaga pendidik honorer, berupa bantuan paket sembako dan uang santunan yang diberikan oleh Kabag SDM Polres Kuantan Singingi, Kompol Hadi Purnama SIP, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan Polres Kuansing Peduli di Hari Guru Nasional ke 77 juga dihadiri Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Subagja, Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar SH MH, Kanit Binmas Polsek Singingi, IPDA Febri Tilman S dan Personil Polres dan Polsek Singingi.

Kepada wartawan, Kapolres Kuansing AKBP, Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si, melalui Kabag SDM Polres Kuantan Singingi, Kompol Hadi Purnama SIP mengatakan, pembagian sembako dan uang santunan diberikan kepada guru honorer, Wirda Yanti.

Hal itu sebagai wujud apresiasi polisi terhadap perjuangan dan pengabdiannya di Hari Guru Nasional ini, katanya.

Kami memberikan bantuan simpatik kepada saudari Wirda Yanti, sebagai bentuk apresiasi kami kepada guru terutama guru honorer yang telah mengabdikan dirinya tanpa pamrih, tutur Hadi.

Pada kesempatan ini, Kompol Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru di seluruh Indonesia yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik para penerus bangsa kita tanpa kenal lelah.

“Mereka dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dan tanpa mereka, kita tidak bisa jadi seperti ini. Tanpa guru, kita tidak bisa menjadi Polisi,”tutup Hadi.

 

Penulis: pidi

Editor   : spy

News Feed