oleh

Polri Sebut Pemecatan Brigjen Hendra Kurniawan Diambil secara Kolektif Kolegial

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Polri menyatakan bahwa Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) Polri memutuskan untuk menjatuhkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap eks Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, secara kolektif kolegial.

Hendra Kurniawan sendiri pada hari ini menjalani sidang kode etik terkait kasus dugaan merintangi penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J. Ia dijatuhkan sanksi PTDH.

“Sidang dipimpin Wairwasum sebagai pimpinan sidang komisi. Dari pelaksanaan sidang komisi, hakim mengsmbil keputusan kolektif kolegial. Artinya bahwa dari kelima hakim sidang komisi kode etik memutuskan tiga hal,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Dalam hal ini, keputusan pertama dari Hakim komisi yakni adalah Hendra Kurniawan telah diyakini melakukan perbuatan tercela terkait dengan perkara tersebut.

“Kedua yang bersangkutan dipatsus 29 hari dan itu sudah dilaksanakan,” ujar Dedi.

Kemudian yang ketiga, kata Dedi, seluruh Hakim sepakat untuk menjatuhkan sanksi PTDH terhadap eks Karo Paminal tersebut.

“Ketiga keputusan daei sidang komisi kode etik yang bersangkutsn di PTDH. Diberhentikan tidak dengan hormat dalam dinas kepolisian,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone.com

Editor    : Spy

 

News Feed