oleh

Profil Atlet MMA Elipitua Siregar yang Bunuh Kakak Kandung, Petarung Berjuluk The Magician

Taput, mitrabhayangkara.com – Nama Atlet MMA Elipitua Siregar mendadak jadi sorotan kembali. Sayangnya kali ini bukan soal prestasinya melainkan aksinya membunuh sang kakak kandung. Sosok Elipitua Siregar sempat jadi buah bibir lantaran aksi sangarnya di ring.

Dia pun bahkan memiliki catatan lima kemenangan dalam setiap pertandingannya.

Bahkan, Elipitua Siregar pun memiliki julukan the magician.  Dia pun sudah membuktikan potensi sebagai MMA asal Indonesia di One Championship .

Dari sejumlah sumber yang dirangkum, Elipitua Siregar lahir pada 26 April 1996 di Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut).

Rupanya sejak kecil, Elipitua Siregar kerap berkelahi hingga orang tuanya pu mengirimnya ke Jakarta diasuh sang paman.

Di Jakarta lah, Elipitua Siregar mulai diajari gulat. Dia pun mulai dikenal publik usai memenangi gulat tingkat nasional. Tak mau stag hanya di Indonesia, Elipitua Siregar pun mulai beranjak melawan petaruh luar negeri.

Di bawah tim gulat Ragunan Jakarta, Elipitua Siregar beralih menuju MMA di tahun 2018. Dia pun memulai debut dengan bertarung dengan Dodi Mardian di One Championship pada Mei 2018 lalu. Elipitua pun menang dengan cepat berkat kunciannya di ronde pertama.

Elipitua Siregar bahkan sempat menunjukkan kemampuannya di hadapan legenda UFC, Khabib Nurmagomedov. Saat itu dia tampil dalam ajang One Championship di Singapura, 14 Januari 2022 lalu.

Meski kalah, dipertarungan selanjutnya, Elipitua Siregar mengalahkan petarung asal Filipina Robin Catalan lewat kuncian Anaconda choke di ronde pertama. Pertandingan itu pada 20 Mei 2022.

Kini, Elipitua Siregar harus menghadapi persoalan hukum lantaran membunuh kakak kandungnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed