oleh

Protes Jalan Rusak, Warga Labuhan Deli Tanam Pohon Pisang dan Mandi di Genangan Air

Medan, mitrabhayangkara.com – Sekelompok warga Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara menggelar aksi unjuk rasa di lokasi jalan rusak, Jumat (21/1/2021) siang.

Mereka menanam pohon pisang di tengah jalan, bahkan sampai mandi menggunakan genangan air di lokasi tersebut.

Usman, salah satu warga mengatakan, aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk spontanitas pemuda Desa Helvetia, khususnya di Pasar 4-5 dan 6. Warga protes kondisi jalan rusak dengan banyak lubang sedalam 30 hingga 50 sentimeter.

Mereka kecewa dengan lambatnya penanganan pemerintah untuk memperbaiki jalan. Dalam aksinya, para pemuda ini membawa spanduk berisi sejumlah aspirasi, lalu menanam pisang hingga mandi kubangan air pada jalan yang rusak parah.

“Ini aksi spontan dari masyarakat yang resah dengan kondisi ini. Jangan sampai nyawa sahabat dan kelaurga kami jatuh dan mati di jalan rusak ini,” katanya.

Menurutnya, ruas Jalan Veteran sepanjang 3 km sampai depan pintu keluar masuk Tol Medan-Binjai kondisinya sudah rusak selama setahun.

Sejumlah pengendara motor dan mobil kerap menjadi korban akibat jalan rusak tersebut.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan provinsi tersebut sebelum banyak memakan korban jiwa.

“Kami minta anggota DPRD mendengar aspirasi kami. Kami akan melakukan aksi lebih besar jika suara kami diabaikan,” katanya.

 

Sumber : iNews.com

Editor    : spy

News Feed