oleh

PT. SUN Realisasikan Perbaiki Badan Sepanjang 6 Km di Desa Sungai Bawang

Kuantan Singingi, mitrabhayangkara.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Sinar Utama Nabati ( SUN ), selaku salah satu Perusahaan Kelapa Sawit ( PKS ), di Desa Sungai Bawang, Kecamatan Singingi, Provinsi Riau, baru-baru ini telah merealisasikan bantuan perbaikan dan peningkatan badan jalan desa hingga ke Sambung sepanjang 6 kilometer dengan menggunakan 1 (satu) unit exavator sejak  kemarin dan hingga selsai nantinya.

Program bantuan perbaikan dan peningkatan badan jalan itu, merupakan tindak lanjut dari permohonan yang disampaikan Kepala Desa Sungai Bawang  kepada Pimpinan Management PT. SUN, beberapa waktu lalu.

Dan kegiatan peningkatan jalan ini, telah  telah dirasakan masyarakat manfaatnya sehingga transportasi jadi lancar.

Salah satu warga Desa Sungai Bawang yang melintas Pak Sabar, kepada mitrabhayangkara.com, Kamis (23/9/2021) sore, merasa sangat bersyukur karena telah diperbaiki jalan itu, sehingga mempermudah warga untuk mengangkut hasil kebun.

“Selain itu, jarak tempuh yang biasa antara simpang Sambung ke Desa Sungai Bawang memakan waktu 1 jam lebih, sekarang belum tuntas aja perbaikan akses jalan hanya memakan waktu lebih kurang 30 menit, “ucap Pak Sabar senang.

Sapto Widodo, Kades Sungai Bawang juga membenarkan, bahwa perbaikan jalan itu merupakan realisasi permohonan pihaknya, beberapa waktu lalu.

Saya sebagai Kepala Desa harus benar-benar tanggap terhadap kondisi wilayah desa serta aspirasi masyarakat, dan ini juga merupakan demi kemajuan Desa Sungai Bawang ini sendiri. Dan saya atas nama Kepala Desa dan masyarakat, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas realisasi bantuan perbaikan dan peningkatan badan jalan ini kepada pihak PT. SUN, katanya.

Sementara itu, Manager PT. SUN melalui Kepala Tata Usaha ( KTU ) mengatakan,  kegiatan perbaikan dan peningkatkan badan jalan sepanjang 6 Kilometer , di Desa Sungai Bawang itu merupakan salah satu CSR pihaknya, sehingga hubungan antara perusahaan dengan masyarakat ataupun desa setempat bisa bersinergi, sehingga sama-sama maju bersama.

 

Penulis : M. Saragih

Editor   : Spy

News Feed