oleh

Resmi Dilantik Jadi Wabup Muara Enim, Usmarwi Diminta Peka

Palembang, mitrabhayangkara.com – Ahmad Usmarwi Kaffah resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Muara Enim di Griya Agung Palembang, Rabu (25/1/2023). Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan agar Usmarwi aktif dan peka terhadap masyarakat.

Herman Deru mengatakan, tugas utama seorang pemimpin daerah harus memiliki integritas yang tinggi dan mengetahui setiap informasi untuk kemajuan masyarakat.

“Menjadi seorang pemimpin harus aktif, terlebih dalam mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya usai pelantikan.

Menurutnya, pemimpin daerah harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan mampu adaptif sesuai karakter masyarakat yang dipimpin, khususnya di Kabupaten Muara Enim. “Tentunya pemimpin harus bisa menyesuaikan diri dengan karakter masyarakatnya,” katanya.

Dengan segala sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah diminta untuk mengambil regulasi yang dinamis.

“Sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada kekeliruan antar OPD dan pemerintah, sehingga mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed