oleh

Resmikan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba Fair 2021, Jokowi: Ulos dan Kopi Sudah Mendunia

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampanye Beli Kreatif Danau Toba di Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (20/2/2021).

Kampanye yang diinisiasi dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini diselenggarakan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara Sumut.

“Dengan bangga secara resmi, saya meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba,” kata Jokowi secara virtual, Sabtu (20/2/2021).

Jokowi berharap melalui kampanye tersebut, potensi alam dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba bisa benar-benar maju, tak hanya on boarding melalui marketplace saja. Namun, kampanye juga bisa dilakukan melalui ulos dan kopi.

“Ulos dan kopi sudah mendunia,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sangat mendukung perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang digabungkan dengan pariwisata.

Menurut Sandi, pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian menjadi lumpuh.  Sementara itu, masyarakat harus bertahan hidup. Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung dengan apa yang sedang digerakkan. “Kita harapkan dalam kurun waktu enam bulan ke depan Kemenparekraf Beli Kreatif Danau Toba ini maju,” kata Sandiaga Uno.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed