oleh

Rokok Ilegal Diduga Beredar Bebas di Kuansing, Bea Cukai Riau Diminta Turun Tangan

Kuansing, mitrabhayangkara.com – Berbagai macam merk rokok diduga ilegal dipasarkan bebas, di kedai – kedai di setiap Kecamatan, di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

Sales rokok menawarkan rokok tersebut, kepada awak media, di sebuah kedai kopi, di jalan Komplek Pemda Kuansing, Kamis, 23 September 2021 lalu, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sales rokok tersebut tampak langsung terkejut saat mengetahui, bahwa rokok tersebut ditawarkan kepada beberapa wartawan.

Sales tersebut tidak mau menyebutkan namanya dan alamatnya.

Dengan raut wajah berubah pucat, sales tersebut menjawab “saya cuma menjualkan Bang, harganya cuma 90 ribu per pack. Kalau mau nanya – nanya langsung aja ke Toko Damai, Bang disana bos kami, “ucap salesnya itu, sambil buru – buru pergi.

Pada saat pihak Toko Damai dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Senin (27/9/2021), pukul 16.00 WIB, dia tidak berani berkomentar.

Sehingga semangkin kuat dugaan, bahwa Toko Damai adalah sumber dari rokok ilegal (tanpa cukai,red) yang ada beredar di Kuansing.

Bea Cukai diminta melakukan monitoring, terutama ke Kabupaten Kuantan Singingi dan memeriksa Toko Damai yang ada di Sei Jering. Sebab barang-barang yang dijualnya banyak jenis merek rokok tidak berizin dan tanpa pajak.

 

Penulis: Riki

Editor : Spy

News Feed