oleh

Rumah 2 Lantai Hangus Terbakar di Dusun Senebing

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com- Musibah kebakaran terjadi di kediaman Syarif M. Riduansyah, di Dusun Senebing Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (3/5/2021), sekitar pukul 18.50 WIB.

Ita yang merupakan istri dari Syarif M. Riduansyah ini menjelaskan, bahwa kejadian tersebut diketahui saat Ita sedang mandi di kamar mandi, lalu muncul asap yang mengepul dari ventilasi kamar mandi.

Kemudian, dia memberitahukannya kepada suaminya, bahwa ada asap dari ventilasi.

Kecurigaan pun muncul, kemudian Syarif langsung mengecek dari dalam kamar anaknya yang bersebelahan dengan kamar Syarif.

Ternyata, asap sudah menggumpal dari dalam kamar anaknya.

Lalu, Syarif memberitahukan Ita untuk keluar rumah, sambil mematikan kontak listrik yang berada di garasi rumah.

Dengan maksud, supaya api tidak menjalar, dan Syarif dan Ita sempat menyiram air ke kamar anaknya tersebut, namun upaya tersebut gagal, sehingga Ita bergegas memberitahukannya kepada masyarakat untuk meminta bantuan memadamkan api.

Dua unit petugas pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi dan berusaha memadamkan api dibantu oleh warga sekitar.

Hingga sekitar pukul 20.45 WIB, sijago merah belum bisa dijinakan.

Hingga petugas dan warga naik ke lantai 2 untuk menjebol pintu, supaya memudahkan untuk pemadaman api.

Sejumlah petugas Kepolisian juga lebih dahulu berada di TKP, untuk mengamankan arus lalu lintas yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Iptu Supryanto, S.H. M.Ap.

Dan terlihat juga Kapolsek Sukadana, Ipda Herlyan S.H, ikut mengerahkan anggotanya untuk mengevakuasi lokasi kebakaran tersebut.

Setelah petugas kebakaran kesulitan untuk mencari sumber air, kemudian datang bantuan mobil tangki air dari Dinsos, BPBD dan Dinas PU.

Dan yang terakhir kalinya, mendapat bantuan dari Polres Kayong Utara yang menurunkan 1 unit mobil watercannon yang dipimpin langsung oleh Iptu Herry Wanson TM. Nababan.

Dan Kasat Sabhara Polres Kayong Utara juga ikut membantu memadamkan api bersama anggota Sat Sabhara. Dan api berhasil dijinakkan, pada pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material belum diketahui.

 

Penulis : SS

Editor   : Spy

News Feed