oleh

Rusak dan Bakar Mobil Polisi saat Demo, 177 Orang Diamankan ke Polrestabes Medan

Medan, mitrabhayangkara.com – Unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Medan, Sumatera Utara berlangsung ricuh, Kamis (8/10/2020). Dalam aksi itu, polisi menangkap 177 orang pendemo yang melakukan perusakan dan pembakaran mobil dinas milik Wakarumkit RS Bhayangkara Medan.

Dalam rekaman video amatir yang beredar luas, para pendemo tampak menggulingkan dan membakar mobil dinas polisi di kawasan Jalan Sekip, Medan, Kamis sore. Selain itu, massa di Jalan Stasiun Kereta Api Medan terlihat beringas melempari bus polisi dan petugas yang berjaga di lokasi.

Mereka ini ditengarai dari kelompok yang dipukul mundur saat beraksi rusuh di Gedung DPRD Sumut. Rata-rata pengunjuk rasa yang diamankan masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Total ada 177 orang diamankan dan dibawa ke Polrestabes Medan.

Kesaksian warga, situasi saat kejadian begitu chaos. Massa merusak mobil dan melempari petugas.

“Mobil dinas itu tiga kali digulingkan lalu dibakar massa,” ujar Dimas Seno, warga di TKP.

Menurutnya, aksi perusakan terjadi saat para pengunjuk rasa sedang membubarkan diri dengan berjalan kaki. Namun ketika itu ada mobil polisi melintas di antara kerumunan hingga berujung pengadangan dan pembakaran.

Malam itu juga, anggota inafis Polrestabes Medan melakukan olah TKP dan berjaga di sejumlah lokasi di Kota Medan. Sementara ratusan pendemo diamankan untuk didata dan proses lainnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed