oleh

Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Tangkap Dua Orang Terduga Pengedar Sabu

Pematangsiantar, mitrabhayangkara.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsintar kembali berhasil mengamankan dua orang terduga pengedar narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya, pada Rabu (3/8/2022) subuh.

Awlanya, sekira pukul 01.00 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang akan transaksi narkotika diduga jenis sabu, di Jl. Pdt. J Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, tepatnya di depan Balai Bolon.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 01.30 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk di atas sepeda motor di pinggir jalan dan langsung ditangkap yang belakangan diketahui bernama Jalaluddin (37), warga Lk. IV Aman Sari, Desa Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Dan saat ditangkap, dia sempat menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya dan setelah diperiksa petugas, ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Lucky Strike yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dengna berat brutto 3,37 gram, lalu 1 (satu) unit handphone merk Nokia dan uang sebanyak Rp 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) serta turut diamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha RX King BK 5194 NT.

Kemudian dilakukan interogasi dan pelaku mengaku mendapatkan narkotika tersebut dari Budi Hartono alias Toton (37), warga Jl. Singosari Gg. Sumber Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kemudian dilakukan pengembangan dan pada hari Rabu (3/8/2022), pukul 03.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap Budi Hartono alias Toton, di rumahnya, Jl. Singosari Gg. Sumber Sari.

Dan saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah, ditemukan 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 1,38 gram, 1 (satu) unit handphone merk Oppo, dan uang sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Pelaku mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “H”, lalu dilakukan pengembangan, namun “H” tidak ditemukan.

Selanjutnya kedua pelaku dan seluruh barang bukti diangkut ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Jumat (5/8/2022).

 

(rel)

News Feed