oleh

Satresnarkoba Polres Kayong Utara Sosialisasi Anti Narkotika Melalui Radio

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Sat Resnarkoba Polres Kayong Utara mensosialisasikan sejumlah program anti-narkotika melalui media radio sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“Sat Resnarkoba Polres Kayong Utara membangun kerja sama sinergis ke depan bersama asosiasi Persatuan Radio Kayong Utara ( RKU ),”kata Kasat Resnarkoba Polres Kayong Utara, AKP Aris Pramudji Widodo,S.AP, di Sukadana, Selasa  (8/6/2021).

Sosialisasi yang dilakukan, dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ).

Dan dalam giat tersebut, Kasat Resnarkoba bersama penyiar radio sekaligus sebagai pemandu acara dialog interaktif yaitu Ibu Syarifah.

Adapun dalam penyuluhan dan dialog interatip  Kasatresnarkoba menerangkan tentang :

  1. Pengertian Narkoba

2.sifat sifat narkoba

  1. Cara pakai dan alasan menggunakan narkoba
  2. Kiat kiat menghindari narkoba
  3. Dampak buruk penyalahgunaan narkoba
  4. Sanksi hukum penyalahgunaan narkoba

“Melalui media radio, pesan-pesan bahaya narkoba  akan terus mengudara dengan jangkauan yang luas sehingga dapat memberikan pemahaman yang tepat tentang persoalan narkotika yang saat ini sedang mengemuka. Pada akhirnya, muncul kesadaran bersama untuk melakukan aksi nyata dalam membantu menolong sesama dari cengkraman narkotika,” tutur  AKP Aris Pramudji.

Sebelumnya Satresnarkoba juga sudah memiliki sejumlah program untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba  pada siswa-siswa di sekolah dengan kunjungan langsung.

Satresnarkoba Polres Kayong Utara  juga memiliki sejumlah kegiatan penyuluhan lainnya yang nantinya akan dilaksanakan di Kayong Utara. Hal ini kami lakukan demi keselamatan generasi penerus bangsa, ungkap Kasat.

 

Penulis : SS

Editor   : Spy

News Feed