oleh

Sebelum Bobol ATM di Lubuklinggau, Briptu MK Beraksi Seorang Diri di Empat Lawang

Lubuklinggau, mitrabhayangkara.com  – Briptu M. Kurniadi Samsudin (26) satu dari dua pelaku pembobol ATM di depan Pengadilan Agama Lubuklinggau sebelumnya membobol ATM di Empat Lawang.

apes, oknum polisi yang berdinas di Satuan Sabhara Polres Empat Lawang ini gagal mendapatkan uang banyak di dua lokasi itu.

Hal itu diungkapkan oleh tersangka di hadapan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi di Mapolres Lubuklinggau, Senin (15/8/2022).

“Tersangka ini sudah dua kali bobol ATM, pertama bobol ATM di Empat Lawang dengan cara di-las, itu dilakukan seorang diri, tapi gagal,” ujar Kapolres.

Setelah gagal pada aksi pertamanya, tersangka masih nekat melakukan aksi keduanya bersama dua temannya yang kini DPO dengan membobol mesin ATM di Kota Lubuklinggau.

“Ide sama-sama pak bertiga. Kalau saya uangnya nanti buat bayar utang judi online,” ujar Briptu MK.

Diketahui warga Lubuklingau gempar, terjadi pembobolan ATM di Jalan Yos Sudarso tepatnya depan Penggadilan Agama Lubuklinggau.

Para pelaku menarik paksa mesin ATM menggunakan mobil Taft Hiline sehingga mengeluarkan suara keras dan didengar warga pada Minggu pagi (14/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Warga keluar dan menyaksikan para pelaku sedang berusaha mengangkat mesin ATM ke atas mobil bak terbuka, namun gagal.

Para pelaku yang kesiangan dan ketakutan karena warga merekam menggunakan ponsel sambil berteriak.

Menggunakan petunjuk berupa mobil dan ransel berisikan baju kaos polisi yang ditinggalkan di lokasi, polisi dengan cepat menangkap salah satu pelaku yang diduga sebagai otak atau perencana yakni oknum polisi, Briptu MK.

Oknum ini anggota Satuan Sabhara Polres Empat Lawang.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : Spy

 

News Feed