oleh

Sekjen PDIP : Ganjar Langgar Instruksi Partai Terkait Pernyataan soal Capres

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberikan teguran secara lisan oleh DPP PDIP. Hal ini terkait dengan pernyataannya soal nyapres baru-baru ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, DPP telah mengeluarkan instruksi perihal masalah komunikasi politik. Ia mengatakan, Ganjar telah melanggar instruksi tersebut.

“Pada 7 Oktober, keluar instruksi dari DPP. Ditandatangani Ibu Megawati sebagai ketua dan saya sebagai Sekjen,” kata dia.

Instruksi bernomor 4503/internal/dpp/10/2022 ini, kata Hasto, berisi instruksi, antara lain agar kader tidak sembarangan berbicara mengenai capres.

“Kerena pemilihan capres dan cawapres dilakukan secara hati-hati,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menjelaskan, pernyataan Ganjar menimbulkan multitafsir, meski tidak melanggar peraturan. Karena itu, Ganjar dikenakan sanksi teguran tertulis.

“Tadi saya sampaikan meski pernyataan tidak melanggar aturan, tapi menimbulkan mutlitafsir. Memberikan sanksi teguran lisan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dipanggil DPP PDIP.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pemanggilan Ganjar itu terkait pernyataannya yang siap maju sebagai bakal calon presiden.

“Kami lakukan yang sama kan hukum harus berkeadilan di PDI perjuangan sehingga itupun akan kami tegakkan disiplin organisasi bahkan kemudian pak ganjar pun juga akan kami lakukan klarifikasi atas pernyataannya,” ujarnya saat menghadiri turnamen bulu tangkis yang diadakan oleh Partai PDIP di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

 

Sumber : Okezone.com

Editor     : Spy

News Feed