oleh

Selain Kapolda, Dirreskrimsus dan 3 Kapolres di Sulsel Juga Diganti

Makassar, mitrabhayangkara.com – Mabes Polri merotasi pejabat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe akan digantikan Irjen Merdisyam.

Mutasi Kapolda Sulsel ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2247/VIII/KEP./2020 yang terbit pada Senin (3/8) lalu. Surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Dalam surat itu dituliskan Irjen Mas Guntur Laupe akan dimutasi jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat

Polri. Kapolda Sulsel akan dijabat Irjen Merdisyam, yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara.

Dalam Surat Telegram Mabes Polri lainnya, Nomor: ST/2249/VIII/KEP./2020 yang juga terbit Senin (3/8), diketahui jabatan Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Augustinus Berlianto akan diisi Kombes Widoni Fedri, yang masih menjabat Kasubdit V Dittipidkor Bareskrim Polri. Kombes Augustinus dimutasi ke Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Takalar akan ditinggalkan AKBP Budi Wahyono, yang dimutasi ke Kabagbinkar Rosdm Polda Sulsel. Kapolres Takalar nantinya akan dijabat AKBP Beny Murjayanto, yang saat ini menjabat Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo.

Mutasi juga dilakukan di Polres Wajo dan Polres Jeneponto, seperti yang tertuang dalam Surat Telegram Mabes Polri nomor: ST/2250/VIII/KEP./2020. Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho akan digantikan AKBP Muhammad Islam Amarulloh, yang kini menjabat Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. Sementara itu, AKBP Dedy dimutasi ke jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Jabar.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah akan digantikan AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, yang kini menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel. Sementara itu, AKBP Ferdiansyah dimutasi ke Kasubbagtrimlap Bagyanduan Divisi Propam Polri.

KA SPN Polda Sulsel Kombes Octo Budhi Prasetyo akan digantikan Kombes Joko Pitoyo, yang sebelumnya menjabat Tutor Utama Lemdiklat Polri. Sedangkan Kombes Octo Budhi Prasetyo akan dimutasi ke Karo SDM Polda Sulut. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Mabes Polri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020.

“(Mutasi dalam rangka) Penyegaran organisasi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (4/8/2020).

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed