oleh

Semarak HUT RI Ke 77, Bupati Citra Turun Ke Jalan Bagikan Bendera Merah Putih

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani, bersama unsur Forkopimda, turun ke jalan untuk membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, di Tugu Durian Sukadana, Selasa (16/8/2022).

Dikesempatannya, Citra menyampaikan dalam rangka semarak peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia, pemerintah daerah mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

“Kita pemerintah daerah mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat, ini juga bentuk kepedulian kita untuk mengajak masyarakat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Citra

Untuk itu, Citra juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih di setiap rumah maupun perkantoran yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

“Sudah sepatutnya kita mensyukuri dan berterimakasih atas segala perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, maka dari itu, semarak HUT ke 77 RI ini, saya mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kayong Utara agar memasang Bendera Merah Putih,” ungkap Citra.

Selain itu, kata Citra, kebebasan yang dirasakan waktu ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang pahlawan bangsa yang telah berkenan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan di tanah air.

“Partisipasi masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan bangsa ini dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga mengingatkan kita bahwa kemerdekaan itu bukan pemberian melainkan perjuangan,” papar Citra.

 

(rel/SS)

News Feed