oleh

Seorang Anggota DPRD Bangka Belitung Positif Corona Meninggal Dunia

Pangkalpinang, mitrabhayangkara.com – Seorang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Muhamad Yunus (49) meninggal dunia di Rumah Sakit Bakti Timah Kota Pangkalpinang. Yunus wafat berstatus terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19).

“Pasien meninggal dunia Jumat (16/10) pukul 22.50 WIB di RSBT,” kata Sekretaris Satgas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa kepada detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Anggota komisi II DPRD Bebel dari fraksi PPP masuk rumah sakit pada 3 Oktober 2020 lalu. Mikron mengatakan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dinas keluar daerah (Pelembang, Bandung dan Solo) pada 23 sampai dengan 30 September. Pasien baru sekali diambil swab.

“Masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas (riwayat penyakit asma). Pasien dinyatakan positif terkonfirmasi pada 5 Oktober setelah hasil swab keluar,” jelas Mikron.

Setelah dinyatakan positif virus Corona, pasien menjalani perawatan di ruang Isolasi RSBT dan mendapat perawatan intensif. Jenazah langsung dimakamkan Sabtu dini hari di pemakaman umum Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung dengan standar protokol kesehatan COVID-19.

“Saat ini petugas sedang melakukan persiapan untuk pemakaman jenazah,” papar Mikron.

Pantauan detikcom, di depan kamar penjemputan jenazah RSBT terlihat petugas sedang bersiap membawa jenazah ke TPU.

Dengan bertambahnya satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia, total di Bangka Belitung saat ini ada 7 pasien. Sementara untuk total kumulatif terpapar virus Corona di Babel ada 488 berdasarkan data Satgas COVID-19, Jumat (16/10) pukul 20.00 WIB.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed