oleh

Soal Program Keluarga Harapan, Ini Harapan Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu

Rawajitu Utara, mitrabhayangkara.com – Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial  bersyarat, yang diberikan kepada keluarga miskin, sebagai penerima manfaat.

Tujuannya, untuk mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, serta mengubah prilaku peningkatan kesejahteraan.

Warga masyarakat yang menerima PKH adalah mereka yang telah dipilih dari desa yang telah memenuhi  peryaratan- peryaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dan keluarga yang menerima PKH, berhak menerima bantuan, berupa uang tunai, pelayanan kesehatan (ibu dan bayi) dan menerima pelayanan pendidikan usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Hal itu disampaikan Sertu Lilik Mudjio, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, kepada wartawan, saat mendampingi pemasangan stiker ke rumah- rumah warga penerima PKH, di Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Minggu (2/2/2020).

Sertu Likik Mudjio berharap agar pemberian program PKH ini tidak salah sasaran, sehingga benar- benar masyarakat yang memerlukan yang mendapatkan program itu.

 

Penulis : Jun

Editor   : Spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed