oleh

Spesialis Pembobol Rumah di Asahan Ditangkap Polisi

Medan, mitrabhayangkara.com – Personel Polsek Datuk Bandar mengamankan spesialis pembobol rumah di Asahan, Minggu (18/10/2020). Pelaku yang berinisial S ditangkap petugas di rumah kontrakannya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Asahan.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu AD Panjaitan mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan dua orang warga ke Polres Tanjungbalai. Kepada petugas, kedua warga tersebut mengaku rumahnya dibobol maling.

“Korban pertama yang melapor atas nama Nur Azman (43) yang mengaku rumah di Kelurahan Ganding di bobol maling. Kejadian tersebut membuat korban merugi hingga Rp3 juta,” ucapnya.

Sedangkan korban lainnya yang melaporkan atas nama Hendrianto warga Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar. Saat beraksi di rumah Hendrianto, pelaku membawa kabur uang sebesar Rp300.000, dua unit handphone dan satu tas berisi sejumlah dokumen penting.

Berdasarkan laporan kedua korban, personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai dan melakukan penyelidikan. Polisi mendapatkan informasi pelaku sedang berada di rumah kontrakkannya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

“Pelaku ditangkap di Jalan Alteri, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah milik Hendrianto dan Nur Azman,” kata AD Panjaitan, Selasa (20/10).

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti. Pelaku kemudian diboyong ke Mapolres Tanjungbalai guna diserahkan ke Polsek Datuk Bandar untuk proses hukum.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed