oleh

Survei Capres 2024 LSI Denny JA : Prabowo Tertinggi, Disusul Ganjar dan Anies

Jakarta, mitrabhayangkara.com  – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengeluarkan hasil survei elektabilitas calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Hasilnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menjadi yang teratas.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Al Farabi menyampaikan lembaganya telah menentukan sembilan nama kepada pemilih. Nama-nama tersebut sebagian besar yang diperbincangkan di tengah masyarakat.

“Dari simulasi 9 nama ini terlihat bahwa per hari ini Capres veteran Pak Prabowo Subianto karena 2 kali jadi Capres, saat ini memiliki elektabilitas yang paling tinggi ya di angka 23,5%,” kata Adjie dalam paparannya, Kamis (17/6?2021).

Selanjutnya, terdapat nama Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 15,5%, Anies Baswedan 13,8%, Sandiaga Uno 7,6%. Lalu Airlangga Hartarto sebesar 5,3%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,8%, Puan Maharani 2%, Erick Tohir 1,9%, dan Moeldoko 0,1%.

“Sisanya yang belum menjawab di angka 26,5%,” ujar dia.

Survei ini menggunakan sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar 2,9%. Pengambilan survei ini dilakukan pada 27 Mei-4 Juni 2021 di 34 Provinsi dengan metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Adapun, untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan responden.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed