oleh

Survei SPIN: Prabowo Kokoh Jadi Tokoh Paling Dikenal dan Disukai Masyarakat

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih cukup populer untuk nama tokoh yang berpeluang maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Selain dikenal masyarakat, nama Menteri Pertahanan itu pun cukup disukai oleh banyak orang.

Fakta tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan SPIN. Dibanding nama-nama tokoh lainnya, Prabowo masih kokoh berada di urutan pertama sebagai tokoh yang dikenal oleh masyarakat luas.

Direktur eksekutif SPIN Igor Dirgantara menjelaskan, ketika diajukan pertanyaan ‘apakah Anda tahu calon presiden ini, apakah Anda suka?’, nama Prabowo tercatat sebagai tokoh yang dipilih responden.

“Jadi, ini popularitas dan like ability saya gabung ya. Prabowo Subianto, yang mengaku tahu itu 94,2 persen yang suka, 82,2 persen,” kata Igor saat konferensi pers daring, Jumat (8/7/2022).

Dalam survei tersebut, disajikan beberapa nama yang selama ini kerap disebut-sebut memiliki peluang untuk maju sebagai Capres. Selain Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, AHY, dalam survei itu juga terdapat nama Budi Gunawan.

“Nah, untuk populeritas dan like ability ini temuan survei menunjukkan bahwa sebagian besar publik tahu atau minimal pernah mendengar tokoh-tokoh nasional yang dimasukkan namanya sebagai capres,” ujarnya.

“Secara konsisten peringkat pertama masih ditempati Prabowo, diikuti Anies, Ganjar, AHY dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk survei yang dilakukan SPIN, sebanyak 90 persen responden mengaku mengetahui Anies Baswedan. Kemudian, ada 73,1 persen menyukai sosok yang saat ini menjadi Gubernur DKI itu.

“Diikuti oleh Anies Baswedan ya. Itu yang mengaku tahu itu ada sebanyak 90 persen lalu yang suka 73,1 persen. Lalu diikuti Ganjar Pranowo 89,2 persen, yang suka 72,2 persen. Diikuti AHY, Puan Maharani, Erlangga, Khopipah, Erick Thohir, Cak Imin, Andika Perkasa dan Budi Gunawan,” ujarnya.

 

Sumber : Okezone.com

Editor    : Spy

News Feed