oleh

Tanah Longsor di Madina, Jalan Lintas Medan-Padang Lumpuh Total

Madina, mitrabhayangkara.com – Hujan deras menyebabkan longsor yang menutup badan jalan nasional di Desa Muaramais, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara, Selasa (24/11/2020).

Dampaknya arus lalu lintas dari kedua arah lumpuh total lantaran jalan tak bisa dilewati.

“Tanah longsor menutup badan jalan lintas Medan-Padang sehingga arus lalu lintas lumpuh total,” ujar Babinsa Serma SB Rambe, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, peristiwa longsor ini terjadi pada pukul 13.05 WIB. Cuaca ketika itu sedang terjadi hujan. Selanjutnya, Babinsa bersama masyarakat setempat gotong royong untuk membuka badan jalan secara manual dari tumpukan material longsoran tanah. “Kami bantu masyarakat membersihkan badan jalan menggunakan cangkul secara manual dari lonsoran tanah dan beberapa batang pokok kelapa sawit.

Korban jiwa tidak ada, kemungkinan saat terjadi jalanan lagi sepi,” kata Rambe.

Pantauan di lokasi, proses pembersihan hingga sore inmi masih berlangsung. Kendaraan dari kedua sisi tampak antre di sepanjang jalan menunggu sampai akses dibuka kembali.

“Kami imbau pengguna jalan terutama yang melewati kawasan ini untuk lebih berhati-hati karena cuaca mendung sehingga perkiraan masih terus diguyur hujan,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor     : spy

News Feed