oleh

Tekab Polresta Deli Serdang Amankan Satu Orang Pelaku Curas, Ini Tampangnya

Sergai, mitrabhayangkara.com  – Team Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang mengamankan seorang laki – laki, berinisial  MUL (42), pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasaan (Curas) yang diamankan di dekat Pintu Tol Desa Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku MUL beraksi bersama temannya berinisial M (36), di Jalan Medan – Lubuk Pakam Desa Perdamaian, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli serdang, namun  berhasil melarikan diri dari kejaran massa.

Kejadian berawal pada hari Jumat, 14 Januari 2022 lalu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban  berinisial NS (17), sedang mengendarai sepada motor dan melintas di Jalan Medan Lubuk Pakam, Desa Perdamaian, Kecamatan Tanjung Morawa dan hendak menuju Global Komputer, di Lubuk Pakam.

Lalu, tiba – tiba dua orang pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda sepeda motor Satria FU nopol BK 4445 MOL, memepet korban yang merupakan perempuan dari sebelah kiri dan langsung mengambil satu unit HP milik korban yang diletakkan di dasbord sepeda motor korban.

Kemudian pelaku langsung melarikan diri, dan korbanpun mengejar pelaku.

Sesampainya di pintu tol Paluh Kemiri, korban langsung menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor  pelaku hingga pelakupun terjatuh.

Kemudian korban berteriak maling dan  datanglah beberapa warga sekitar mengamankan pelaku MUL,  namun satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari kejaran massa.

Mendapat laporan tersebut, Tekab Polresta Deli Serdang langsung mengamankan pelaku, di dekat Pintu Tol Desa Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam dan membawa pelaku ke Sat Reskrim Polresta Deli Serdang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lanjut.

Saat dikonfirmasi Wartawan, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi, SH, SIK, MH, Sabtu (15/1/2022) mengatakan, “Dari hasil interogasi, pelaku MUL mengakui perannya saat melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut sebagai pengemudi sepeda motor dan pelaku M bertugas mengambil HP korban. Pelaku MUL juga mengakui sudah empat kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Untuk selanjutnya, kita akan mengejar pelaku yang melarikan diri dan kepada pelaku kita terapkan Pasal 365 KUHP,” ungkapnya.

 

(rel)

News Feed