oleh

Tekan Penyebaran Covid-19 di Kayong Utara, Bupati Sosialisasi Perbup

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Bupati Kayong Utara, Drs Citra Duani, sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Kecamatan Kepulauan Karimata, pada Sabtu (3/10/2020), lalu.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Citra mengatakan, bahwa dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kayong Utara, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Perbup nomor 44 tahun 2020 dan dalam penegakan Perbup tersebut, dirinya melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Citra berpesan kepada masyarakat yang berada di daerah Kepulauan Karimata, harus tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap masyarakat yang berada di daerah kepulauan harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker walaupun di daerah kepulauan ini tidak ada yang terpapar Covid-19, namun kita harus selalu tetap waspada karena banyak nelayan dari luar yang masuk ke daerah Kepulauan Karimata ini yang berkemungkinan diantara mereka, ada yang terpapar Covid-19,” ujar Bupati.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Citra yang didampingi oleh TNI/Polri, Satpol PP Kayong Utara, serta Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana, membagikan masker kepada para masyarakat, serta melakukan penempelan stiker Perbup Nomor 44 tahun 2020 di warung-warung serta di tempat umum.

 

Penulis  : SS/Rel

Editor    :  Spy

News Feed