oleh

Terduga Pelaku Pembunuhan di Kecamatan Sandai Diringkus Polisi

Ketapang, mitrabayangkara.com – Anggota Polsek Sandai mendapat informasi dari warga, bahwa telah ditemukan mayat laki – laki tanpa identitas, di Dusun Tumbang Pauh, Desa Sandai, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, pada hari Kamis (17/6/2021), sekira pukul 08.30 WIB.

Hal itu pun dibenarkan Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim, AKP Primas, S.I.K.

“Memang benar ada penamuan mayat laki – laki di Dusun Tumbang Pauh, Desa Sandai, Kecamatan Sandai, dimana dari hasil olah TKP, kita perkirakan bahwa telah terjadi tindak pidana menghilangkan nyawa orang dengan sengaja melawan hukum. Sehingga kita lakukan penyelidikan dan di hari yang sama, terduga pelaku dapat kita amankan, beserta barang bukti hasil kejahatan,”ungkap AKP Primas.

Setelah melakukan olah TKP, mayat laki – laki tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Sandai untuk dilakukan visum.

Dan tak beberapa lama, petugas mendapatkan informasi bahwa sepeda motor korban sedang berada di Toko Bangunan Alif yang berada di Dusun Indralaya Desa Sandai, Kecamatan Sandai.

Pada pukul 11. 00 WIB, petugas langsung mendatangi toko tersebut dan mengamankan terduga pelaku, bernama Martin Dandi, berserta barang bukti berupa 1 unit motor Kawasaki Ninja KB 2474 NI milik korban.

Berdasarkan keterangan dari terduga pelaku, bahwa dia melakukan aksi tersebut bersama satu rekan lainnya, bernama Fransiskus Rendi yang sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Adapun identitas korban, Aidi (40), penduduk Dusun Tok Kaya RT 2 RW 1, Kelurahan Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Sedangkan barang bukti yang diamankan  yaitu, 1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja 150 cc Nopol KB 2474 NI, 3 (tiga) batang kayu balok, sepasang sandal jepit swallow warna pink, dompet korban, 1 (satu) lembar kaos hitam bertuliskan levis jeans dan 1 (satu) lembar celana pendek bewarna biru.

 

Penulis : barak

Editor   : spy

News Feed