oleh

Teroris Bom Bunuh Diri Yatim sejak Kecil, Istri Aktif dalam Pengajian di Villa Mutiara Makassar

Makassar, mitrabhayangkara.com – Polisi mendapati sejumlah keterangan dari warga terkait dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Pelaku atas nama Lukman dikenal baik oleh warga di lingkungannya. Kabagops Polres Maros, Kompol Muhammad Jazardi mengatakan, Lukman sejak kecil tinggal di Kota Makassar bersama ibunya, sejak sang bapak meninggal dunia pada tahun 2000.

“Sejak kecil sudah tinggal di Makassar,” kata Kompol Jazardi di Kota Makassar, Sulsel, Senin (29/3/2021). Lukman menikahi Yogi Sahfitri Fortuna pada Oktober 2020 atau sekitar enam bulan lalu.

Istrinya ternyata aktif dalam pengajian tersangka teroris di Villa Mutiara Makassar.

Ketua RW Muzakkar mengatakan, Lukman menjadi anak yatim sejak kecil. Pada tahun 2000 lalu bapaknya meninggal dunia, sehingga dia dan ibunya tinggal di Kota Makassar.

“Sempat tinggal di sini (Maros) saat masih ada bapaknya. Tapi setelah dibawa ke Makassar, kami sudah tidak tahu lagi,” ujar dia.

Jenazah Lukman dimakamkan di samping kuburan bapaknya di pemakaman keluarga di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Senin petang.

Muzakkar mengaku kaget saat mendengar pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ternyata masih kerabatnya. Namun saat polisi mendatanginya dan meminta keterangan, barulah dia percaya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed