oleh

Tim Jatanras Polres Simalungun Ringkus Pelaku Curanmor

Simalungun, mitrabhayangkara.com – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali berhasil diamankan personil Opsnal Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun.

Identitas pelaku yaitu Dicky Satria Pradana als Satria (23), warga Huta III Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Kejadiannya diketahui terjadi pada hari Minggu, 26 September 2021 lalu, sekira pukul 02.00 WIB, di rumah korban, Widya Ningsih (42), warga Huta II, Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Saat itu, korban bangun untuk minum obat dan ia masih melihat 1 (satu) unit Sepeda Motor Suzuki Shogun dengan No. Pol: BM 5356 PY dan 1 (satu) unit handphone merk Redmi Note 8 warna hitam miliknya, di ruang tamu rumahnya.

Setelah sekira pukul  04.30 WIB, korban pun bangun untuk persiapan berjualan.

Dan saat pelapor keluar dari kamar, ia pun kaget, begitu tidak melihat sepeda motornya.

Korban juga melihat pintu depan rumah sudah dalam keadaan terbuka. Selain itu,  handphone Redmi Note 8 warna hitam miliknya juga sudah tidak ada lagi. Lalu, ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Bangun.

Setelah menerima informasi, pada hari Minggu, 26 September 2021, sekira pukul 16.00 Wib, Unit Opsnal Jahtanras mendapat informasi yang layak dipercaya, bahwa yang diduga melakukan pencurian Suzuki Shogun milik korban, Widya Ningsih, diketahui bernama Satria yang saat itu sedang berada di sekitar Nagori Sahkuda Bayu.

Sesampainya di lokasi, seorang laki-laki yang diduga bernama Dicky Satria Pradana als Satria berhasil diamankan bersama barang bukti berupa 1 (satu) unit Suzuki Shogun warna hitam dan 1 (satu) unit handphone merk Redmi Note 8 warna hitam beserta 1 (satu) buah dompet warna abu-abu.

Dari pengakuannya, pelaku mengakui, bahwa ia hanya seorang diri saat melakukan pencurian di dalam rumah korban dengan cara masuk ke rumah korban melalui jendela sebelah kanan yang tidak dalam keadaan terkunci.

Lalu mengambil 1 unit handphone yang terletak di dekat TV di ruang tamu dan selanjutnya mengambil dan mendorong Suzuki Shogun milik pelapor, dimana kuncinya berada (lengket) pada spd motor itu. Selanjutnya pelaku pergi, melalui pintu depan rumah pelapor.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses sidik dan pengembangan selanjutnya.

 

(red)

 

News Feed