oleh

Tim Supervisi Penanganan Covid-19 Polda Riau Tinjau Pos PPKM Penanganan Covid-19 di Bangkinang

Kampar, mitrabhayangkara.com – Tim Supervisi Penanganan Covid-19 Polda Riau tinjau pelaksanaan Pos PPKM mikro, di Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, pada Sabtu siang (29/5/2021), sekira pukul 10.15 WIB.

Tim Supervisi ini dipimpin Dirbinmas Polda Riau, KBP Drs. Kris Pramono, didampingi Kasubdit Audit Ditpam Obvit Polda Riau, AKBP H.A. Siregar.

Kedatangan tim disambut Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK, Waka Polres Kampar, Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK dan Kabag Ops, Kompol Hadi Purnama SIP.

Hadir juga di lokasi, Kasat Binmas, AKP Ratip, Kapolsek Bangkinang Kota, IPTU Era Maifo, Lurah Bangkinang, Aulia Ulilah S.S.Tp, Bhabinkamtibmas, Aiptu Erisman dan Babinsa Bangkinang Kota.

Selanjutnya, rombongan Dirbinmas didampingi Kapolres Kampar, langsung meninjau pelaksanaan Pos PPKM dan bertatap muka dengan Lurah Bangkinang serta petugas gabungan pada Pos PPKM Kelurahan Bangkinang.

Pada kesempatan ini, Dirbinmas Polda Riau juga memberikan arahan kepada petugas PPKM terkait kegiatan yang perlu dilaksanakan antara lain, melakukan 3T (Testing, Traccing, Treatment) serta melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Beberapa penekanan yang disampaikan Dirbinmas antara lain, agar ditingkatkan lagi himbauan tentang penerapan prokes. Selain itu, vaksinasi untuk Lansia agar diprioritaskan.

Bila ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar segera dilakukan traccing, dan terhadap pasien Covid-19 yang mempunyai gejala harus dilakukan perawatan di Rumah Sakit, terang Dirbinmas.

Setelah meninjau Pos PPKM Kelurahan Bangkinang, rombongan menuju Puskesmas Bangkinang Kota. Setiba di Puskesmas Bangkinang Kota, Dirbinmas dan rombongan bersilaturahmi dan bertatap muka dengan petugas Puskesmas, sembari memberikan arahan tentang pelayanan masyarakat serta upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan kunjungan Tim Supervisi Penanganan Covid-19 Polda Riau, di wilayah Hukum Polres Kampar ini, berakhir sekira pukul 10.45 WIB.

Tim melanjutkan peninjauan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu. Dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.

 

Penulis : Jefri Gea

Editor   : Spy

News Feed