oleh

Truk Rem Blong Tabrak 9 Mobil di Padang Panjang, 13 Orang Terluka

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Kecelakaan beruntun melibatkan 10 kendaraan terjadi di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Ya (betul ada kecelakaan). Intinya di sana, setelah kecelakaan, petugas sudah melakukan penanganan terhadap korban. Tak ada yang meninggal, hanya luka-luka. Pengaturan lalu lintas oleh anggota kepolisian di lokasi,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu saat dimintai konfirmasi, Rabu (30/12/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Umum Padang Panjang-Padang Jorong Air Mancur, Nagari Singgalang, pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengatakan sejumlah saksi masih diperiksa terkait peristiwa ini.

Para korban luka telah dibawa ke RS Yarsi, Kota Padang Panjang, untuk mendapatkan perawatan. Ada 13 orang yang dirawat karena mengalami luka-luka.

“Sedang dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Begitu sudah ada korban yang bisa diperiksa, kita lakukan pemeriksaan. Mengenai langkah selanjutnya, apakah tersangkanya nanti akan ditahan atau tidak, belum (diputuskan), karena masih proses (pemeriksaan),” kata dia.

Peristiwa ini bermula saat kendaraan tronton bernopol BK-9991-XA datang dari arah Padang Panjang menuju Padang mengalami rem blong. Truk tersebut lalu menyeruduk sejumlah kendaraan lain di lokasi.

“Total kendaraan yang terlibat laka lantas berjumlah 10 kendaraan,” katanya.

Dia mengatakan jalan di lokasi dalam kondisi beraspal baik, dilengkapi marka jalan, dan saat kejadian cuaca sedang cerah. Ada satu kendaraan yang masuk sungai dan belum dievakuasi.

“Hingga saat ini tinggal satu kendaraan yang berada di dalam sungai yang belum dievakuasi. Arus kendaraan sudah mulai normal kembali,” jelas Kombes Bayu.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed