oleh

Update Kecelakaan Bus Rombongan Pejabat Pemkab Agam di Madina, 2 Kepala Dinas Tewas

Madina, mitrabhayangkara.com – Bus rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatra Barat, kecelakaan masuk sungai sedalam 15 meter di Desa Lumban Pasir, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Senin (8/2/2021).

Dalam peristiwa ini, tiga orang tewas, dua di antaranya merupakan kepala dinas (kadis) di Pemkab Agam. Informasi dirangkum iNews, korban tewas kecelakaan bertambah menjadi tiga orang.

Hanya beberapa jam menjalani perawatan, Kadis Kopperindag Agam Fatimah mengembuskan napas terakhir di RSUD Panyabungan.

Dua korban tewas lainnya pascakecelakaan yakni Kadis Kominfo Fauzan Helmy Hutasuhut dan sopir bus David Chaniago.

Bus ini diketahui membawa 15 pejabat Pemkab Agam yang hampir seluruhnya diketahui menjabat kadis dan kepala bagian (kabag). Mereka dalam perjalanan pulang usai studi banding ke Kota Banda Aceh.

Saat kecelakaan, sopir diduga mengantuk dan menghantam pembatas jalan di tikungan lalu terjun ke sungai sedalam 15 meter.

“Setahu saya bus lagi jalan sendiri. Posisi duduk saya di belakang jadi tidak tahu persis kejadian. Kami rombongan dalam perjalanan pulang dari studi banding di Banda Aceh,” ujar Kadis Pertanian Agam Arief Restu, sekaligus penumpang bus, Senin (8/2/2021).

Saat ini korban meninggal telah dibawa ke rumah duka di Agam. Sementara sebagian korban luka masih menjalani perawatan di RSUD Panyabungan.

Saat ini, petugas dibantu warga sedang berupaya mengevakuasi bangkai bus nahas itu dari dasar sungai. Kasus kecelakaan maut itu kini ditangani Satlantas Polres Madina.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed